of 4 /4
► Artikel ► Makna ► Filosofi ► Orang tua Iklan oleh Google

Makna Proklamasi Kemerdekaan Bagi Bangsa Indonesia _ Artikel Ampuh.pdf

Embed Size (px)

Text of Makna Proklamasi Kemerdekaan Bagi Bangsa Indonesia _ Artikel Ampuh.pdf

  • 4/23/2016 Makna Proklamasi Kemerdekaan Bagi Bangsa Indonesia | Artikel Ampuh

    http://artikelampuh.blogspot.com/2013/08/maknaproklamasibagibangsaindonesia.html 1/4

    News Update Jenis-Jenis Pengaturan Posisi Tubuh 5/19/2015 AboutSitemapPrivacy PolicyDisclaimerContact

    Home Sejarah Makna Proklamasi Kemerdekaan Bagi Bangsa Indonesia

    Fans Follow ers Follow ers Subcribers

    FOLLOW ARTIKEL AMPUH

    INFORMASI

    ARTIKEL AMPUH TERPOPULER

    10 Anime Jepang Terbaik DiDunia

    10 Anime Jepang Terbaik Di Dunia - Anime

    Tebaik adalah Film animasi buatan Jepang,

    yang memiliki ciri ciri seperti gambar yang

    berw arna ...

    Kumpulan Pantun Anak Anak

    Pantun Anak Anak - Pantun adalah jenis puisi

    lama dalam bahasa-bahasa Nusantara. Kata

    pantun berasal dari sebuah kata patuntun

    yang ada d...

    Makna Proklamasi Kemerdekaan Bagi BangsaIndonesia

    Request Artikel Komputer Teknologi Kesehatan Pendidikan #Zona Karya #TV Online Search...

    Abdhi Griff indors 7 Comments Sejarah Saturday, August 10, 2013

    Makna Proklamasi Kemerdekaan Bagi Bangsa Indonesia

    Makna Proklamasi Kemerdekaan Bagi Bangsa Indonesia - Apa Kabar Para Pembaca Se Tanah Air

    Indonesia, Beberapa hari lagi kita akan berpesta besar di Seluruh Indonesia,untuk merayakan dan

    memperingati hari kemerdekaan indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 1945 dan pada saat itu

    diadakan upacara peringatan dan pembacaan teks proklamasi yang mengingatkan kita ke detik detik

    kemerdekaan bangsa Indonesia.

    Berikut Kutipan dari Teks Proklamasi Asli Yang DitulisOleh Bung Karno:

    Proklamasi

    Kami bangsa Indonesia dengan ini menjatakan kemerdekaan Indonesia.

    Hal-hal jang mengenai pemindahan kekoeasaan d.l.l., diselenggarakan

    dengan tjara saksama dan dalam tempoh jang sesingkat-singkatnja.

    Djakarta, 17 - 8 - 45

    Wakil2 Bangsa Indonesia.

    Adapun Makna Proklamasi Kemerdekaan Bagi BangsaIndonesia Yaitu :

    1. Jika kita lihat dari sudut pandang hukum, proklamasi merupakan sebuah pernyataan yang berisi

    tentang keputusan Negara Indonesia untuk membuat atau menetapkan aturan hukum nasional

    Indonesia dan menghapus arturan hukum kolonial.

    2. Jika dilihat dari sudut pandang politik ideologis, proklamasi merupakan sebuah pernyataan negara

    Indonesia yang melepaskan diri dari penjajahan dan membuat atau membentuk Negara Kesatuan

    Republik Indonesia yang merdeka,bebas, dan berdaulat.

    Artikel Makna Filosofi Orang tuaIklan oleh Google

  • 4/23/2016 Makna Proklamasi Kemerdekaan Bagi Bangsa Indonesia | Artikel Ampuh

    http://artikelampuh.blogspot.com/2013/08/maknaproklamasibagibangsaindonesia.html 2/4

    Kesehatan Pendidikan Cara Komputer

    Religi Indonesia Biologi Peringatan

    Unik Tips Cinta Olahraga

    Resep Masakan Teknologi Informasi

    Politik Administrasi Android Blog

    Anime Sastra Wisata Event

    Resep Minuman Artikel Review Facebook

    Game Penyakit Resep Kue Astrologi

    Linux Fauna Gadget Kecantikan PMI

    Sejarah Zodiak keperawatan Adsense

    Bisnis Blackberry Handphone Windows

    #Zona Karya Berita Dunia Humor

    Mistis Organisasi Piala Dunia 2014

    Resep Puding Software Budaya

    Tutorial Hijab Apple Biografi

    Kecerdasan Buatan Nokia Otomotif

    Rumah Twitter Umum Virus

    Makna Proklamasi Kemerdekaan Bagi Bangsa Indonesia - Apa

    Kabar Para Pembaca Se Tanah Air Indonesia, Beberapa hari

    lagi kita akan berpesta...

    Kumpulan Pantun Orang Tua

    Pantun Orangtua - Pantun adalah sebuah

    jenis puisi lama dalam bahasa Nusantara.

    Kata pantun berasal dari sebuah kata

    patuntun yang ada da...

    Contoh Soal UN SMA/MA/SMK2014Contoh Soal UN SMA 2014 - Contoh soal

    Ujian Nasional yang akan dibahas oleh admin

    artikel ampuh dalam artikel ini hanya bersifat

    predi...

    Contoh Soal CPNS 2013Soal CPNS 2013 - Karena 2013 ini

    Pendaftaran CPNS dibuka serentak

    diseluruh instantsi pemerintahan,mulai dari

    kementrian dan lain sebag...

    Pengertian AdministrasiPerkantoran Menurut Para Ahli

    Pengertian Administrasi Perkantoran - Istilah

    administrasi dalam kepustakaan di luar negeri

    disebut off ice management atau manajemen

    kan...

    KATEGORI AMPUH

    ABOUT ARTIKEL AMPUH

    Artikel Ampuh Adalah Portal Website Yang Dibuatuntuk Memenuhi kebetuhan Informasi Dunia SaatIni,Yang disajikan dalam bahasa Indonesia yangmenarik dan Menyediakan berbagai macaminformasi yang pengunjung butuhkan.

    Abdhi Griffindors

    1 Tw eet

    100 Manusia Paling

    Berpengaruh Di D...

    Hari - Hari Besar

    Nasional Indonesi...

    Menyusuri Jejak Sang

    Pemburu Rempah

    Isi Sumpah Pemuda

    3. Proklamasi juga merupakan puncak dari perjuangan bangsa Indonesia dalam mencapai dan

    memperjuangkan kemerdekaan.

    4. Proklamasi juga menjadi sebuah alat hukum internasional untuk menyatakan kepada seluruh rakyat

    indonesia dan seluruh dunia, bahwa Indonesia dapat mengambil nasibnya ke dalam tangannya sendiri

    untuk memegang seluruh hak kemerdekaan.

    5. Proklamasi merupakan sebuah lampu mercusuar yang selalu menunjukkan jalannya sebuah sejarah,

    memberikan inspirasi, dan banyak motivasi motivasi dari perjalanan bangsa Indonesia di segala

    keadaan.

    Demikian Artikel Ampuh Mengenai Makna Proklamasi Kemerdekaan Bagi Bangsa Indonesia yang akan

    memberikan kita kesadaran nasional betapa pentingnya kemerdekaan itu untuk selalu dikenang dan

    dijadikan teladan,dan juga dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme bagi para pembaca artikel ampuh

    menjelang kemerdekaan yang akan datang beberapa hari kedepan.

    Title : Makna Proklamasi Kemerdekaan Bagi Bangsa Indonesia Description : Makna Proklamasi Kemerdekaan Bagi Bangsa Indonesia - Apa Kabar ParaPembaca Se Tanah Air Indonesi... Rating : 5

    Artikel Yang Berhubungan Dengan Makna Proklamasi Kemerdekaan BagiBangsa Indonesia

    Beli Gmail U/Domain AndaAlamat Email Bisnis Khusus.Mulai Uji Coba Gratis Skrg.

    15Like

  • 4/23/2016 Makna Proklamasi Kemerdekaan Bagi Bangsa Indonesia | Artikel Ampuh

    http://artikelampuh.blogspot.com/2013/08/maknaproklamasibagibangsaindonesia.html 3/4

    7 Responses to " Makna Proklamasi Kemerdekaan Bagi Bangsa Indonesia "

    Replies

    9 Comments Sort by

    Syafa Salsabila MAN 2 Model Medan

    Maaf yah mbak,mas salah ketik trims

    Like Reply 1 Oct 29, 2013 4:37am

    Ntsy Amlly

    locox pnk....

    Like Reply Nov 5, 2013 5:00am

    Alif Zulfikar

    bagus teks saya jadi mengerti apa makna proklamasi

    Like Reply Nov 5, 2013 7:16pm

    Sheilaa Manager at Manager tarra budiman

    izhhhh izhhhhh ;................................

    Like Reply Nov 27, 2013 3:49am

    Widi Cahyani Works at C~LUVers INDONESIA

    hebat banget bapak-bapak proklamator zaman dulu....

    hidup selalu makna proklamasi dihati masyarakat Indonesia...

    http://widicahyani.student.ipb.ac.id/

    Like Reply 1 Nov 30, 2013 1:16am

    Facebook Comments Plugin

    Oldest

    Add a comment...

    Load 4 more comments

    fiyovin August 17, 2013 at 7:59 PM

    05 ? 2005 ? dikira dikira dong masa nya jadi nja ga jelas

    Reply

    Abdhi Griffindors August 21, 2013 at 7:22 PM

    Maaf yah mba/mas,salah ketik ^_^

    makasih koreksinya

    Rizqi Amalia Hutami March 1, 2014 at 3:45 AM

    Yg bener emang 05 kaleee. Lihat naskah klad nya dong. 05 itu tahun

    penanggalan jepang waktu itu

    Irens Pratiwi Maasum March 4, 2014 at 7:38 AM

    This comment has been removed by the author.

    Irens Pratiwi Maasum March 4, 2014 at 7:39 AM

    Tanggal yg bner emang 05, di teks proklamasi otentik. 05 itu

    tahun jepang. Tahun jepang lebih awal 660 tahun dari tahun

    masehi. Jadi 1945+660 = 2605. Jadi ditulisnya 05. Nih kalo

    pengen lebih jelas. http://id.m.wikipedia.org/wiki/Tahun_Jepang

  • 4/23/2016 Makna Proklamasi Kemerdekaan Bagi Bangsa Indonesia | Artikel Ampuh

    http://artikelampuh.blogspot.com/2013/08/maknaproklamasibagibangsaindonesia.html 4/4

    Copyright 2013 Artikel Ampuh - All Rights Reserved

    Newer Post Older Post

    Enter your comment...

    Comment as: Google Account

    Publish Preview

    Home

    Abdhi Griffindors

    307 memiliki saya di lingkaran Lihat semua

    + ke lingkaran

    Reply

    Fitta tatawarna February 19, 2014 at 10:26 AM

    maksih uda mau share

    Reply

    Tommy Syatriadi May 26, 2014 at 2:07 PM

    wah sangatllah penting

    Reply

    Load more...